WELCOME TO MMH ZONE

ANDAI MASA ITU KEMBALI..

               Aq melihat sesosok manusia. Dia masih muda, kira-kira berumur 22 tahun. Aq melihat kejanggalan dalam dirinya. Dia terlihat bingung, ragu dan seolah-olah tidak percaya akan kemampuan dirinya. Sosok yang seharusnya penuh dengan harapan, keyakinan dan keberanian di usianya yang masih emas itu.
                Dia berjalan sempoyongan bagaikan orang tua yang sudah tak tahan lagi menyangga tubuhnya. Terlihat dia berjalan terseok-seok, sekali-kali hampir jatuh kedalam lubang  selokan yang kotor itu. Iba serasa melihatnya, tubuh yang kekar itu hanya bisa berjalan terseok dan terbawa arus.
                Beberapa tahun yang lalu aq melihat dia berjalan begitu tegapnya, begitu yakin dan aku rasa dia juga begitu kuat ketika harus menerpa hempasan badai sekalipun. Sosok yang sungguh membuat hati trenyuh, terharu bahkan menangis. Dia ….walaupun dipandang sebelah mata, namun tetap bersemangat, maju dan yakin akan langkahnya.
                Semangat nya untuk menuntut ilmu begitu besar, semangatnya untuk menegakkan Agama Alloh bagitu nyata. Tapi ….. Sekarang, aq hanya melihat seorang yang tak berdaya, tak memiliki keyakinan, tujuan dan harapan. Musim semi yang dulu ada kini telah berganti menjadi musim dingin yang berkepanjangan Sunyi, sepi dan tak tahu kapan ujung nya. Dulu yang setiap tetes air mata jatuh karena bangga akan sinarnya, kini berbalik menjadi terharu dan kasihan.
                Kemanakah perginya jiwa yang kekar itu,, sungguh hati ini tersayat , ter iris, melihat sosoknya yang sekarang. Dia seperti sebuah sepeda mini butut, yang berada diantara motor-motor berteknologi baru  yang menawan. Sungguh cobaan yang terlampau berat ini harus dilaluinya sendiri.
                Tapi aku yakin sosok itu akan kembali, sosok yang sekarang masih terseok itu akan kembali menjadi sosok yang kuat, yang bahkan kuat untuk menembus putaran tornado yang dasyat. Karena sekarang aq melihat dari kejauhan ada secercah cahaya yang senantiasa mengikutinya,  Cahaya yang selalu menaungi nya, Cahaya yang dulu ia punyai dan ia pancarkan.
                Semoga cahaya itu senantiasa terus ada, senantiasa memberikan sinar di dalam kegelapan yang sekarang menaunginya.

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Cari

 
© MMH ZONE | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger